All England 2022 - Atap Utilita Arena Birmingham Bocor, "Minions" Pindah Lapangan

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Drama terjadi pada hari pertama penyelenggaraan All England 2022, saat Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Lucas Corvée/Ronan Labar bertanding. Laga dihentikan lantaran atap di Utilita Arena Birmingham bocor dan membasahi lapangan empat, tempat kedua pasangan tersebut bertanding. Kebocoran terjadi pada gim kedua saat skor 2-2. Panitia memindahkan pertandingan ini ke lapangan tiga.

Setelah gim kedua kembali dimulai, permainan kian seru. Beberapa kali "Minions" --julukan Kevin/Marcus--, yang telah mengantongi kemenangan 21-12 pada gim pertama, harus mengatasi ketertinggalan pada gim kedua. Ganda nomor satu dunia ini pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan skor 21-18.

"Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan,  tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga," ujar Marcus, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/3) pagi WIB.

"Setelah pindah lapangan di gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul," Kevin, menambahkan.

Kevin/Marcus, unggulan pertama turnamen, sedianya bertemu dengan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar. Namu, pasangan Korea itu memutuskan untuk mundur. Menanggapi hal ini, Marcus berujar, "kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea."

"Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England," demikian Marcus.