All England 2022 - Bagas/Fikri Juara!

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menyabet satu gelar juara All England 2022 dari sektor ganda putra melalui ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mengalahkan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bagas/Fikri, pasangan peringkat 28 dunia, menorehkan sejarah baru dengan meraih gelar juara dalam debutnya di turnamen bulu tangkis paling dunia di dunia tersebut.

Dalam pertandingan berdurasi 37 menit yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3), Bagas/Fikri mengalahkan seniornya dengan straight games 21-19 21-13.

Bagas/Fikri bermain menekan sejak awal. Smes dan permainan di depan net diumpankan kepada Ahsan/Hendra alias "The Daddies" sehingga memaksa pasangan  ini melakukan pergerakan yang menguras tenaga.

Antara melaporkan, Ahsan/Hendra memilih bermain aman dan minim pergerakan. Oleh karenanya, Bagas/Fikri aktif melakukan serangan serta kerap memberikan umpan menyilang yang memaksa Ahsan/Hendra berlarian mengejar kok.

Pada gim kedua, "The Daddies" sempat memimpin 8-5 dari kompratiotnya yang lebih muda. Namun, akibat tiga kesalahan beruntun yang dilakukan Ahsan membuat pasangan pelapis pelatnas Cipayung ini mencuri keunggulan dan terus memimpin sejak momen tersebut.