All England 2023 - Jojo: Pastinya, Kecewa Banget!

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Tunggal putra ungggulan kedua Jonatan Christie alias Jojo gagal melaju ke babak kedua All England 2023. Langkah Jojo dihentikan oleh wakil China, Weng Hong Yang, 6-21, 11-21, di babak 32 besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham Inggris, Rabu (15/3). Terlepas hasil pertandingan, pemain nomor dua dunia itu kecewa dengan kualitas permainan yang disuguhkannya.

"Tetap Puji Tuhan walau hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Pastinya kecewa banget, karena bukan masalah menang kalahnya tapi secara permainan jauh sekali dari yang dipersiapkan. Tidak tahu mau bilang apa cuma memang atmosfer All England itu membuat saya ingin menampilkan yang terbaik tapi malah lawan yang bisa bermain lebih lepas tetapi saya kurang lepas jadi mainnya takut-takut dan ragu," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus bermain lebih lepas, lebih berani untuk melakukan apa saja untuk keluar dari tekanan," Jojo, menambahkan.

Sementara, kemenangan atas Jojo mengantarkan Weng ke babak 16 besar untuk bertemu wakil Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang berhasil memetik kemenangan atas Daren Liew dari Malaysia. Chico menang dua gim langsung 21-9, 21-16, sekaligus menandai debut manis putra Papua ini di All England, turnamen BWF World Tour Super 1000 paling prestisius.

Menanggapi debutnya di All England, kakak kandung pebulu tangkis Ester Nurumi Tri Wardoyo ini berujar, "Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil."