All England 2024 - Atasi Ketegangan, Dejan/Gloria Menang

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, memetik kemenangan atas Marcus Ellis/Lauren Smith di babak 16 besar All England 2024, Kamis (14/3), di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Kemenangan Dejan/Gloria melalui dua gim langsung 21-17, 21-9 atas wakil tuan rumah tersebut sekaligus membalas kekalahan pada Malaysia Open 2024, awal Januari lalu.

"Setelah bermain rubber game di pertemuan pertama lalu, hari ini kami bisa bermain dengan lancar. Puji Tuhan dengan apa yang bisa kami tampilkan tadi," ucap Gloria melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Dejan mengaku sempat dilanda rasa tegang di awal gim pembuka. "Bahkan bisa dibilang main saya tidak keluar di gim pertama," tuturnya.

"Tapi saya percaya bahwa partner saya bisa cover, jadi setelah kemenangan di gim pertama, ketegangan itu berangsur hilang. Akhirnya di gim kedua, saya sudah menemukan irama yang tepat," Dejan, menambahkan.

"Strategi kami adalah bagaimana mendapatkan serangan. Setelah beberapa kali smes-smes saya menembus mereka, terlihat mereka semakin tidak nyaman. Itu yang kami manfaatkan," paparnya.

Di babak delapan besar, pasangan non-pelatnas ini akan menantang unggulan teratas, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sebelumnya, pasangan asal China tersebut menang atas wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, lewat straight games 21-16, 21-17.