All England 2024 - Jojo Kembali Bertemu Lawan Tangguh

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah mengalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan di babak pertama All England 2024, Jonatan Christie berhasil membangun tren kemenangan di babak berikutnya setelah mengalahkan unggulan kedelapan dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Shi Yu Qi, pebulu tangkis China yang menempati unggulan kedua, telah menanti pemain yang akrab disapa Jojo itu, di perempat final.

Jojo merebut kemenangan rubber game 21-19, 18-21, 21-13 atas Kunlavut dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Kamis (14/3). Ia membutuhkan waktu selama 70 menit untuk mengalahkan Juara Dunia 2023 tersebut. "Pertandingan yang tidak mudah melawan Kunlavut," tanggapnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Setelah mencapai babak final minggu lalu di French Open, saya rasa dia memiliki kepercayaan diri yang lebih menghadapi All England ini. Tapi saya juga ingin terus meningkatkan dari performa hari demi hari, berusaha yang terbaik," Jojo, menjelaskan.

"Saya bisa bermain lebih sabar dan mengurangi mati sendiri," ungkap pemain berperingkat sembilan dunia tersebut.

Di babak delapan besar turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, Jojo akan bertemu dengan Shi, yang juga tercatat sebagai pertemuan ke-12 mereka. Kedua pemain masing-masing telah mengantongi enam kemenangan.