(All England Open 2017) Tontowi/Liliyana Jumpa Wakil Tuan Rumah di Perempat Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Akan Menghadapi Pasangan Tuan Rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Birmingham - Juara Olimpiade Rio 2016, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final All England Open 2017 yang akan berlangsung malam nanti, Jumat (10/3).

Keduanya memastikan satu tiket perempat final usai mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan 21-12 dan 21-13, pada malam kemarin, Kamis (9/3).

Kami bermain cukup bagus dari awal. Kami terus menekan dan strategi kami juga bisa langsung diterapkan,” kata Tontowi.

Penampilan kami hari ini lebih baik dari kemarin, tapi besok harus semakin baik lagi. Besok lawannya lebih berat dari ini, tapi kami tetap optimis,” tambah Liliyana.

Di perempat final Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yang juga merupakan pasangan suami Istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Rekor pertemuan mereka mencatat, Tontowi/Liliyana unggul 9-4 dari Adcock/Adcock. Terakhir di Singapore Open 2016, Tontowi/Liliyana menang 21-15 dan 21-15.

Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong. Karena sebagai tuan rumah mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah,” ungkap Liliyana.

Tontowi/Liliyana mengaku cukup mewaspadai laganya besok. Sebab tahun lalu di All England, Tontowi/Liliyana juga berhadapan dengan Adcock/Adcock di delapan besar. Sayang saat itu mereka kalah dua game, dengan skor 18-21 dan 16-21.