(All England) Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Hafiz/Gloria ke Babak Dua

Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memperlebar jarak keunggulan atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock menjadi 3-1 setelah memetik kemenangan di babak pertama All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Rabu (11/3). Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Hafiz/Gloria mampu menyingkirkan wakil tuan rumah tersebut lewat kemenangan 21-19, 17-21 dan 21-12 dalam kurun waktu 59 menit.

Meski menang dan memastikan langkahnya ke babak 16 besar All England 2020 BWF World Tour Super 1000, namun Hafiz/Gloria tetap mengevaluasi penampilannya hari ini yang mereka anggap masih terlalu kurang tenang serta banyak kehilangan poin, terutama melalui servis lawan.

“Evaluasi hari ini kita banyak kehilangan poin dari servis lawan. Kita sudah tahu mereka servis colong terus. Tapi kita nggak bisa mengambil momen itu. Sama kalau ada bola yang sudah lewat, kita maksa untuk mematikannya. Padahal yang kaya gitu sebenarnya nggak bisa. Kita kurang tenang dalam menerima bola colong mereka,” kata Gloria Emanuelle Widjaja seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya, di babak dua All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda campuran asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang lolos usai mengalahkan wakil Indonesia, Adnan/Mychelle dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-13.

“Buat besok, saya belum pernah liat mereka main. Jadi kita akan fokus saja dengan permainan kita dari awal. Satu-satu saja dulu. Peluangnya terbuka, ada kesempatan buat kita. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkannya. Kita optimistis,” ungkap Hafiz Faizal.

Selain Hafiz/Gloria, sektor ganda campuran Indonesia juga berhasil meloloskan dua wakil lainnya ke babak 16 besar All England 2020 BWF World Tour Super 1000 melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Praveen/Melati menang 21-9 dan 21-18 atas wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Sedangkan Rinov/Pitha, secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan unggulan ketujuh asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam permainan straight game dengan skor 21-16 dan 21-11.