(All England) The Minions Pasang Target Juara

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memasang target juara pada gelaran All England 2020 BWF World Tour Super 1000 yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris mulai hari ini (11/3) hingga 15 Maret nanti. Kendati demikian, The Minions mengaku enggan terbebani dengan target yang mereka incar, tapi lebih memilih untuk menikmati setiap pertandingannya dan ingin enjoy di lapangan.

“Targetnya pengen juara, tapi kan nggak tahu nanti kedepannya seperti apa. Jadi ya nikmati saja pertandingannya. Optimistis harus, tapi tetap harus balance. Nggak boleh terlalu optimistis, jangan juga terlalu pesimistis,” kata Marcus Fernaldi Gideon seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menyandang status unggulan teratas, Kevin/Marcus akan melakoni laga pembuka mereka nanti malam waktu Birmingham dan berhadapan dengan ganda putra Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura. Di atas kertas, The Minions tentunya jauh lebih difavoritkan untuk memetik kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Peluangnya semua sama. Jadi saya nggak mau mikir jauh-jauh dulu. Satu-satu dulu. Untuk persiapan saya latihannya sama saja dengan turnamen lainnya. Yang penting melakukan yang terbaik saat pertandingan. Soal hasilnya urusan belakangan,” tuturnya.

Selain Kevin/Marcus, sektor ganda putra Indonesia juga menurunkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Datang sebagai unggulan kedua dan juara bertahan, Hendra/Ahsan akan meladeni perlawanan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di babak pertama. Pertemuan ini, tentunya akan menjadi duel perdana bagi kedua pasangan.

Sementara itu, pasangan Fajar/Rian akan ditantang wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Berada dalam daftar unggulan kelima, Fajar/Rian punya bekal cukup manis berkat kemenangan mereka pada pertemuan terakhir di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Saat itu, Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Terakhir, Ade/Wahyu langsung menemui tantangan besar dengan bertemu unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Sudah dua kali bertemu, Ade/Wahyu masih belum berhasil mencuri kemenangan.