Anders "Istora Boy" Antonsen: Indonesia Rumah Kedua

Anders Antonsen (Akun Instagram @anders_antonsen)
Anders Antonsen (Akun Instagram @anders_antonsen)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mengenakan masker, kaos polo hitam, dan celana hijau, Anders Antonsen duduk di sebuah kursi besar di dalam si burung besi. Pemain tunggal putra Denmark itu hendak terbang dari negeri kelahirannya menuju rumah keduanya, Indonesia! Potret tersebut diunggah Antonsen di jejaring sosial, jelang keberangkatan ke Jakarta dari Kopenhagen guna mengikuti dua turnamen di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Istora Boy" kembali ke ibu kota!

"Waktunya untuk beraksi kembali. Meninggalkan Denmark menuju Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Jadwal padat dengan turnamen," tulis Antonsen pada unggahan di akun Instagram @anders_antonsen.

"Perhentian pertama dalam perjalanan ini adalah rumah kedua saya, Indonesia," pebulu tangkis berperingkat tiga dunia itu, menambahkan.

Selain menyebut Indonesia sebagai rumah kedua, juara Indonesia Masters 2019 ini juga menganggap dirinya selaku "Istora boy" alias anak Istora. Ia mengaku sudah tak sabar untuk berlaga di hadapan publik yang memadati gedung olahraga yang dibangun pada awal Februari 1960 tersebut. "Sulit untuk menggambarkan betapa rasa antusias untuk kembali berlaga di Istora Senayan, apalagi di hadapan penonton yang memenuhi arena pertandingan," tulisnya.

"Saya berharap dapat bertransformasi kembali menjadi Istora Boy."

Selain Antonsen, ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga sudah tiba di Indonesia. Rasmussen bahkan memboyong istri dan kedua anaknya ke Jakarta.