Antusiasme Tinggi Para Atlet Sambut Paris 2024

An Se Young (Djarum Badminton)
An Se Young (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dunia olahraga bersiap menyambut Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus. Antusiasme masyarakat dunia terhadap ajang olahraga empat tahunan itu terlihat tinggi, hampir serupa dengan antusiasme tinggi para atlet bulu tangkis, khususnya yang baru pertama kali merasakan suasana Olimpiade.

Cabang olahraga bulu tangkis berlngsung pada 27 Juli-5 Agustus. Adidas Arena, yang terletak di Porte de la Chapelle, sebelah timur laut Paris, menjadi tempat digelarnya pertandingan olahraga pukul bulu ini. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui lamannya menghimpun pernyataaan atlet-atlet bulu tangkis dunia yang sudah tidak sabar untuk berlaga di Paris 2024.

"Tujuan saya adalah memenangkan Super 1000 dan saya telah mencapainya. Sekarang tinggal satu lagi yang tersisa (untuk dicapai). Saya sangat merasakannya saat ini karena Olimpiade adalah tujuan akhir saya. Semua pemain menangis, tersenyum, dan menunjukkan banyak hal. Itulah ekspresi-ekspresi ketika mereka memenangkan Olimpiade, bukan? Saya ingin merasakan emosi itu dan saya juga penasaran bagaimana perasaan saya jika berada pada momen tersebut." - An Se Young (Korea Selatan)

"Saya sudah sering ke Paris. Namun, musim panas ini bakal sangat berbeda. Ketika saya mengenakan lingkaran Olimpiade di seragam tim saya dan melihat lingkaran tersebut di lapangan, suasananya akan sangat berbeda. Saya tidak sabar untuk segera memulainya." - Wang Chang (China)

"Tidak banyak pemain yang bisa berkompetisi di satu Olimpiade dan saya akan mengincar Olimpiade ketiga. Bagi saya, itu berarti saya semakin tua. Saya berharap dapat menyampaikan beberapa petuah kepada Baek Ha Na." - Lee So Hee (Korea Selatan)

"Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sangat bersemangat. Pergi ke Paris sebagai juara dunia memang memberikan banyak tekanan, tapi itu juga bagus. Itu berarti orang-orang memperhatikan saya. Saya telah menggunakan periode kualifikasi untuk terus melaju, mengembangkan permainan, dan terus belajar. Namun, selalu ada (lebih banyak) ruang untuk berkembang." - Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

"Ini menarik dan saya merasa bangga berkompetisi di Olimpiade kedua saya. Saya telah berusaha mempertahankan tempat di Olimpiade setelah Tokyo 2020 selesai dan berusaha lolos ke turnamen dengan peringkat lebih tinggi." - Thet Htar Thuzar (Myanmar)

"Ketika mengetahui bahwa saya lolos ke Olimpiade, saya telah bermain di dua turnamen berturut-turut dan akan bermain di Kejuaraan Eropa. Saya tampil cukup baik di Kazakhstan International dan mencapai perempat final di tunggal putri. Saya tahu turnamen itu adalah sangat penting untuk lolos. Saya berusaha sekuat tenagaa untuk menang." - Polina Buhrova (Ukraina)

"Hal yang paling saya nantikan di Olimpiade adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Jerman dan saya berharap masyarakat Jerman akan datang dan menontonnya. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup, Olimpiade bertempat sangat dekat dengan rumah saya. Saya lahir 400km dari Paris jadi ini hampir seperti turnamen di rumah sendiri." - Marvin Seidel (Jerman)

"Kami ingin menikmatinya kali ini. Ini adalah platform bulu tangkis papan atas. Kami mengincar medali. Kami ingin meraih medali di Olimpiade. Hal utama adalah menyambut Olimpiade dan menunjukkan kepada semua orang penampilan terbaik kami." - Jongkolphan Kititharakul (Thailand)

"Kami sedang menguji lapangan di Singapore Open ketika mengetahui bahwa kami akan pergi ke Olimpiade. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan saya ketika menerima kabar tersebut. Saya rasa kami belum selesai menguji lapangan dengan baik karena saya begitu senang dengan berita itu." - Hee Yong Kai Terry (Singapura)