Arctic Open 2024 - Jojo Terus Melaju

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Vantaa | Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke semifinal seusai mengalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu. Dalam pertandingan perempat final yang digelar di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (11/10), Jojo, sapaannya, menang straight games 21-5, 21-12 dalam tempo 35 menit untuk memastikan satu tempat di babak empat besar.

"Puji Tuhan hari ini saya bermain cukup baik, masih sesuai dengan rencana saya," kata Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dan, ya, semua berjalan cukup baik, dari awal gim pertama terlihat lawan belum bisa mengeluarkan permainan seperti di dua pertandingan terakhir dia. Terlihat lawan tidak nyaman di lapangan, jadi saya coba untuk bertahan, dan sebisa mungkin menjaga poin saya, dan lebih kuat lagi di setiap poin demi poin," Jojo, menjelaskan.

Dengan hasil tersebut, Jojo kini unggul 6-2 atas Lee dalam rekor pertemuan. Kemenangan ini juga mengantarkan unggulan kelima itu bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn, pebulu tangkis Thailand yang menempati unggulan keenam.

Dalam catatan head-to-head, Jojo unggul 6-3 atas juara dunia 2023 tersebut. Kali terakhir dua pemain bersua di babak 16 besar All England 2024, yang dimenangkan oleh Jojo melalui tiga gim.