Arctic Open 2024 - Putri KW Kalahkan Blichfeldt dalam Laga Ketat

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Vantaa | Putri Kusuma Wardani berhasil melampaui babak pertama Arctic Open 2024 seusai menghentikan perlawanan Mia Blichfeldt asal Denmark. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu membutuhkan waktu selama 69 menit untuk meraih kemenangan rubber game 17-21, 21-15, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Selasa (8/10).

"Bersyukur bisa mengalahkan Mia hari ini, karena cukup sulit untuk mengalahkan dia, dengan kondisi lapangan yang tidak ada angin dan shuttlecock yang sedikit lambat," jelasnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Seperti yang kita semua tahu, Mia Blichfeldt punya tenaga yang sangat kuat sehingga cukup sulit untuk mengalahkannya, apalagi jika kita memainkan bola-bola atas, pasti akan menjadi keuntungan buat Mia," Putri, menambahkan.

Seusai menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Putri sempat unggul dalam perolehan poin di gim penentu. Namun, Blichfeldt memberikan perlawanan hingga skor sama kuat 19-19. "Saya sedikit tegang," tutur atlet yang juga polisi wanita ini.

"Namun, saya mengambil pelajaran dari pertandingan di Makau kemarin, sehingga saya tetap terus berusaha semaksimal mungkin apapun hasilnya, dengan teknik pukulan yang lebih menjauh akhirnya saya berhasil memenangkan pertandingan hari ini," jelasnya.

Di babak 16 besar, Putri akan menantang unggulan kelima Supanida Katethong asal Thailand. "Setelah ini saya harus menjaga kondisi fisik maupun mental saya untuk pertandingan di babak 16 besar, dan melakukan evaluasi bersama pelatih, dan semoga hasil babak 16 besar nanti, jauh lebih baik dari hari ini," pungkasnya.