Arctic Open 2024 - "The Daddies" Lewati Laga Awal, Astrup/Rasmussen Menanti

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Vantaa | Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, di babak pertama Arctic Open 2024. Berlaga di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (9/10), pasangan berjuluk "The Daddies" itu menang 21-17, 21-13 dalam tempo 31 menit.

"Ya, pertama mengucap syukur Alhamdulillah, sudah bisa menang di babak pertama, setelah sekian lama saya dan Hendra selalu kalah di babak pertama di beberapa pertandingan terakhir, ya intinya saya mengucap syukur dulu untuk hari ini," jelas Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Hampir serupa dengan Ahsan, Hendra pun mengucap syukur atas kemenangan yang diraih mereka pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Meski menang, Hendra mengakui jika Xie/Zeng bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. "Hari ini cukup tidak mudah, karena kami melawan pasangan dari China, mereka memiliki usia yang masih cukup muda, dan permainan mereka cukup bertenaga," tanggapnya.

"Sangat cepat, sehingga kami harus memakai pola permainan tanpa bola lob," Hendra, menambahkan.

Di babak 16  besar, "The Daddies" bertemu dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang menempati unggulan kedua. "Untuk besok, ya, kita harus siap untuk capek ya melawan pasangan dari Denmark. Seperti yang kita tahu, mereka pasangan yang cukup ulet dan mereka sedang bagus-bagusnya di beberapa pertandingan terakhir," kata Ahsan.

"Mudah-mudahan besok kami lebih siap lagi dan bisa lebih fight di lapangan," tambahnya.

"Menghadapi pasangan asal Denmark, besok, yang juga tidak mudah," demikian Hendra.

Dalam catatan head-to-head, Ahsan/Hendra unggul 7-4 atas Astrup/Rasmussen.