(Asia Junior Championships) Indonesia Targetkan Satu Gelar Juara

Selebrasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia).
Selebrasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah harus puas membawa pulang medali perak dari kejuaraan beregu campuran Asia Junior Championships 2019, para pasukan garuda muda langsung mengalihkan fokus dan perhatiannya ke nomor individu alias perorangan. Indonesia sendiri memasang target satu gelar dari kejuaraan perorangan Asia Junior Championships 2019 yang akan berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, mulai 24 hingga 28 Juli mendatang ini.

“Target kita satu gelar dari nomor perorangan Asia Junior Championships 2019 ini. Ya, mudah-mudahan bisa lebih dari yang ditargetkan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Melihat kekuatan di atas kertas, para patriot muda merah putih punya peluang lumayan besar untuk memenuhi target yang dipatok. Pasalnya, beberapa punggawa Indonesia mampu bertengger di daftar unggulan kejuaraan Asia Junior Championships 2019 ini. Seperti pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah misalnya. Dua pasangan ini menyandang status unggulan pertama di sektor ganda campuran dan ganda putri.

Tidak hanya itu, di sektor tunggal putra, Indonesia juga memiliki Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa yang menjadi unggulan dua dan tiga di kejuaraan kali ini. Selain itu, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menyandang status unggulan kedua di sektor ganda putra. Terakhir, Indonesia juga memiliki Putri Kusuma Wardani yang menduduki unggulan ketiga di ajang Asia Junior Championships 2019 ini.

Pada kejuaraan Asia Junior Championships 2018 lalu, Indonesia muda berhasil mengamankan satu gelar dari sektor ganda putri melalui Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Tahun ini, bila berjalan mulus, tentu saja Indonesia akan dengan mudah mencapai target tersebut. Bahkan bisa jadi melampaui target yang ditentukan sebelumnya.