(Asia Junior Championships) Ke Final, Leo/Daniel Dekati Gelar Juara

Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kian dekat dengan gelar juara Asia Junior Championships 2019 setelah memastikan satu tempat di babak final lewat kemenangan 21-13, 11-21 dan 21-15 atas wakil tuan rumah, Dai En Yi/Feng Yan Zhe, pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Sabtu (27/7).

Leo/Daniel mampu melewati game pertama dengan cukup mulus. Namun di game kedua, ganda putra besutan PB Djarum Kudus ini harus mendapatkan perlawanan dari Dai/Feng sehingga harus melanjutkan permainan hingga game ketiga. “Tadi game pertama kita bisa curi start duluan, lawan juga kelihatan nggak siap. Tapi di game kedua mereka bisa membaca permainan kita,” kata Leo Rolly Carnando.

Tak mau kehilangan momentum dan mengulangi kesalahan yang sama seperti di game kedua, Leo/Daniel lantas mengubah pola permainannya. Upaya yang dilakukan pasangan unggulan dua ini terbukti ampuh. Leo/Daniel akhirnya berhasil mengunci kemenangan setelah melalui pertarungan selama 50 menit.

Di game ketiga kita coba untuk membalikkan permainan lagi seperti di game pertama. Hawa permainannya dienakin lagi. Mereka coba memperlambat tempo permainan, tapi kita terus percepat lagi jangan sampai lengah,” jelas Daniel Marthin.

Melangkah ke babak final Asia Junior Championships 2019, Leo/Daniel akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chan. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Leo/Daniel punya bekal kepercayaan diri lebih lewat kemenangan di pertemuan terakhir kontra Di/Wang. Saat itu, di ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, Mei lalu, Leo/Daniel menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Mereka mainnya cepat, kuat dan pasangan yang bagus. Kita harus antisipasi. Apalagi mereka tuan rumah,” tutupnya

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di partai puncak Asia Junior Championships 2019. Sebelumnya, Leo yang juga turun di nomor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil, sudah lebih dulu memastikan tiket ke partai puncak lewat kemenangan 21-17 dan 21-16 atas pasangan Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing.