(Asia Junior Championships) Rezky/Nahla Enggan Buang Kesempatan

Selebrasi kemenangan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah mendapat bye di babak pertama, pasangan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq langsung menyelesaikan tugasnya dengan baik di babak dua Asia Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-12 dan 21-16 atas ganda campuran India, Dingku Singh Konthoujam/Ritika Thaker, pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/7).

Ganda campuran Indonesia asuhan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan dan PB Jaya Raya Jakarta ini mengaku tak mau membuang begitu saja kesempatan yang mereka miliki saat berlaga di ajang Asia Junior Championships 2019. Sebab ini akan menjadi penampilan pertama dan terakhir bagi Rezky/Nahla di panggung kejuaraan asia junior lantaran keduanya sudah memasuki penghujung usia junior.

“Pertama kali di AJC pastinya ingin memberikan yang terbaik, ingin maksimal, nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Terus juga ini tahun terakhir kita di junior. Jadi pas dapet peluang main di sini, pengen maksimalin banget. Pengennya kita bisa tembus ke semifinal. Tapi besok juga kan lawannya nggak enteng, jadi pengen satu-satu dulu,” kata Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Lebih lanjut Rezky/Nahla mengatakan bila mereka belum menemui kendala serius di penampilan perdanannya ini. Meski berhasil memetik kemenangan dalam pertarungan dua game langsung, namun mereka juga tetap memuji penampilan Konthoujam/Thaker.

“Kesulitan sih nggak ada. Karena kita sudah adaptasi lapangan dari seminggu lalu. Cuma sempat agak kaget saja tadi,” ungkap Nahla.

“Mereka smashnya kencang, terus servisnya juga suka bikin kaget,” sambung Mohammad Rezky Alfarez menambahkan.

Di babak ketiga Asia Junior Championships 2019, Rezky/Nahla akan ganda campuran asal Tingkok, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Rezky/Nahla mengaku waspada saat berhadapan dengan unggulan ketiga itu, dan ingin tampil lebih baik lagi dari pertandingan hari ini. “Buat besok jangan gampang mati sendiri sama lebih siap lagi. Apalagi pemain Tiongkok kan lebih ulet dan lebih dari semuanya. Jadi harus lebih siap lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga berhasil meneruskan langkahnya ke babak tiga Asia Junior Championships 2019. Leo/Indah menang 21-15 dan 21-16 atas wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn/Yanisa Chuencharoen. Selanjutnya, Leo/Indah akan berhadapan dengan pasangan Korea, Min Seo Lee/So Jung Kim yang menang 21-9 dan 21-3 dari ganda campuran Nepal, Prince Dahal, Jessica Gurung.