(Asia Junior Championships) Tampil Enjoy, Nita/Putri Jadi Penentu Kemenangan

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang turun di partai keempat babak semifinal Asia Junior Championships 2019 berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kemenangan 21-18 dan 21-16 yang diperoleh Nita/Putri atas pasangan Young Bin Ji/Eun Ji Lee pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Senin (22/7), sekaligus menjadi penentu lolosnya tim beregu Indonesia ke partai puncak. Indonesia akhirnya melaju ke babak final setelah menang 3-1 atas Korea.

Menjadi salah satu ganda putri andalan Indonesia, Nita/Putri mengaku tidak ingin terbebani masalah hasil. Ganda putri asuhan PB Exist Jakarta ini memilih untuk tampil enjoy di setiap pertandingannya.

“Kesulitan sudah nggak ada, adaptasinya juga sudah enak. Lapangan dan shuttlecock sudah dapat adaptasinya. Kita juga sudah lebih tenang mainnya dibanding kemarin. Kita tadi main enjoy aja nggak ada beban. Jeleknya, kalaupun kita kalah, kan masih ada satu wakil lagi,” kata Nita Violina Marwah.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Putri Syaikah. “Kita nggak mikir menang kalah dan terburu-buru ingin menang 3-1. Yang penting lebih enjoy aja di lapangan,” sambung Putri.

Lebih lanjut Putri juga mengaku sangat siap bila kembali mendapatkan kepercayaan untuk diturunkan pada laga final Asia Junior Championships 2019, Selasa (23/7). “Kalau kembali diturunkan, pastinya ingin menyumbangkan poin untuk tim. Main semaksimal mungkin, nggak mikir menang kalah, yang penting terus fight di lapangan. Kita juga sudah pernah ketemu dengan salah satu pemain ganda putri Thailand, jadi kurang lebih sudah tau permainan mereka,” tandasnya.

Selain Nita/Putri, dua poin kemenangan bagi tim Indonesia berhasil di sumbangkan Putri Kusuma Wardani dan pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Sayang, Indonesia harus kehilangan poin di partai kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putra. Christian Adinata yang dipercaya tampil, belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia.