(Asia Junior Championships) Tumbangkan India, Indonesia Penuhi Target

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu junior Indonesia berhasil memenuhi target awal dengan memastikan langkah ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019 lewat kemenangan telak 3-0 atas India pada laga delapan besar yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Senin (22/7).

Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi penyumbang poin pertama bagi pasukan Garuda Muda lewat kemenangan 21-15 dan 21-18 atas ganda campuran India, Tanisha Crasto/Sathish Kumar Karunakaran.

“Dibandingakn dengan pertandingan sebelumnya, saya merasa kurang in kali ini. Agak kurang enak. Tapi untungnya kita punya start yang bagus di game pertama, jadi game kedua bisa dipaksa walaupun poinnya mepet-mepet,” kata Indah Cahya Sari Jamil.

Selanjutnya, poin kedua untuk Indonesia berhasil dipersembahkan Bobby Setiabudi yang memenangkan pertarungan tiga game atas Meiraba Luwang dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-7.

Setelah itu, Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga menjadi penentu kemenangan sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019. Dalam pertarungan yang berlangsung selama 38 menit, Putri sukses mengunci kemenangan dengan skor 22-20 dan 21-7 atas tunggal putri India, Malvika Bansod.

Di game pertama saya lebih kalah angin, jadi harus banyak tenaga. Terus pengembalian saya juga banyak yang ngambang-ngambang. Tadi saya juga sempat terbawa lawan yang mainnya kidal. Saya agak kurang terbiasa dan kasih bola yang enak buat lawan. Kalau di game kedua saya menang angin, jadi lebih enak buat menyerang lawan,” jelas Putri selepas pertandingan.

Lolos ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019, Indonesia akan berhadapan dengan Korea. Pasukan muda Negeri Ginseng berhasil menembus babak empat besar lewat kemenangan 3-0 atas Singapura.