(Asia Mixed Team Championships 2017) Perjuangan Tim Indonesia Terhenti di Perempat Final

Edi Subaktiar/Annisa Saufika
Edi Subaktiar/Annisa Saufika Gagal Menyumbangkan Poin Penentu Bagi Tim Indonesia. (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Ho Chi Minh - Perjuangan tim merah putih di ajang Asia Mixed Team Champioanships 2017 harus terhenti di babak perempat final yang berlangsung sejak siang hingga sore hari tadi, Jumat (17/2). Indonesia harus mengakui kekalahan tipis 2-3 atas Jepang.

Sempat unggul 2-0, namun tak menjamin tim Indonesia untuk bisa memetik kemenangan atas Jepang. Edi Subaktiar/Annisa Saufika yang menjadi partai penutup pertandingan tadi saat Indonesia dalam posisi imbang 2-2, gagal menyumbang kemenangan dan sekaligus menjadikan tim Indonesia juga gagal ke semifinal.

Edi/Annisa kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 16-21 dan 17-21.

Setelah imbang 2-2, Edi/Annisa memang jadi harapan penentu kemenangan. Sayang ketika unggul 15-9 di game pertama, mereka malah terkunci dan kehilangan banyak poin. Di game kedua, posisi Edi/Annisa sudah tertekan. Sementara lawan permainannya makin berkembang,” kata Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Pada laga ini, Indonesia lebih dulu merebut dua poin melalui Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hanna Ramadini. Sayang di partai ketiga, Muhammad Bayu Pangisthu tak bisa merebut poin untuk Indonesia.

Penampilan Bayu masih di luar harapan. Dia harusnya tidak kalah mudah begitu. Dia terlalu ingin cepat-cepat menghabisi lawan. Padahal seharusnya enggak. Untuk ganda putra hasilnya sesuai prediksi kami. Hanna juga bisa bermain bagus,” ujar Lius.

Di ganda putri memang masih kalah. Bolanya juga masih kalah dari Jepang. Kalau lihat di atas kertas, ganda campuran bisa mengambil poin. Apalagi Edi kan masih lebih senior dari Yuta. Tapi mereka semua sudah maksimal,” tambah Lius lagi.

Berikut hasil lengkap pertandingan antara Indoensia melawan Jepang:

1. Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 22-20, 12-21, 21-14

2. Tunggal Putri: Hanna Ramadini vs Sayaka Sato 21-18, 23-21

3. Tunggal Putra: Muhammad Bayu Pangisthu vs Kenta Nishimoto 15-21, 16-21

4. Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 14-21, 13-21

5. Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Annisa Saufika vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino 16-21, 17-21