Asian Games 2022 - Gregoria Keluar dari Tekanan

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung mampu keluar dari tekanan wakil India, Ashmita Chaliha, untuk meraih tiket ke babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Selasa (3/10). Dalam laga berdurasi 35 menit di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China tersebut, Gregoria, yang menempati unggulan kelima, menang straight games 21-17, 21-16.

"Hari ini secara keseluruhan, main saya belum yang saya inginkan karena banyak sekali melakukan kesalahan sendiri. Itu sangat menguntungkan bagi lawan," tutur Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dan karena banyak melakukan kesalahan sendiri, membuat saya tertekan walau akhirnya bisa keluar dari situasi itu tapi hal tersebut menjadi catatan di pertandingan tadi," tambah atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut Gregoria menyatakan, rasa tegang yang ia rasakan tak bertalian adaptasi dengan arena pertandingan. Menurutnya, selain sesi latihan, lapangan yang sama juga digunakan kala bertanding di nomor beregu putri sepekan lalu. "Tadi yang sangat terlihat, sih, adalah saya masih tegang, masih mudah panik. Besok saya ingin menetralisir rasa tegang itu," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gregoria juga menanggapi absennya Akane Yamaguchi, yang mundur karena cedera yang dialami saat berlaga di nomor beregu putri melawan Taiwan. "Absennya Akane bagi saya tidak terlalu berpengaruh signifikan. Saya menganggap semua lawan tidak mudah," pungkasnya.