Asian Games 2022 - Putri KW Tegang Jelang Debut

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Turun sebagai tunggal kedua, Putri Kusuma Wardani mengaku agak tegang menjelang Asian Games Hangzhou 2022. Inilah debut sang juara Orléans Masters 2022 di ajang multi-cabang tingkat Asia ini. Namun, di luar itu, pemain berperingkat 34 dunia tersebut mengklaim telah mengantongi kekuatan calon-calon lawan yang akan dihadapinya pada Asian Games edisi ke-19 ini.

"Agak tegang karena ini Asian Games pertama saya tapi tidak terlalu yang berlebihan. Calon lawan-lawan, kan, hampir sama saja seperti turnamen-turnamen lain jadi sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan calon lawan seperti apa," ujar Putri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (26/9).

Sementara, saat latihan perdana, Putri mengaku lapangan pertandingan yang digunakan cukup normal dan pas. Kendala hanya ada pada satu sisi lapangan nomor empat yang sedikit berangin. "Lapangan cukup normal dan cukup enak, pas untuk sebuah pertandingan bulu tangkis. Tapi memang di lapangan nomor empat, satu sisinya sedikit berangin," ungkapnya.

"Tadi masih fokusnya 'ngenakin' pukulan saja karena latihan pertama. Mungkin besok baru akan lebih detil ke pola-pola permainan," Putri, menambahkan.

Dua hari menjelang bergulirnya pertandingan bulu tangkis Asian Games 2022, tim bulu tangkis Indonesia akhirnya berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (26/9) pagi waktu setempat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyampaikan, latihan pertama ini dijadikan sebagai ajang adaptasi dan pengembalian feeling-feeling pukulan dan gerak di lapangan. Rionny pun cukup senang dengan performa anak-anak asuhnya.