Australian Open 2023 - Langkah Jojo Terhenti di Babak Kedua

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Perjalanan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada turnamen bulu tangkis Australian Open 2023 berakhir di babak 16 besar, Kamis (3/8). Ia kalah dua gim langsung dari pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong, dengan skor 20-22, 15-20 dalam pertandingan berdurasi 50 menit di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney. Jonatan merasa kecewa lantaran gagal meraup lebih banyak poin peringkat dari turnamen ini.

"Hasil pertandingan lawan Ng Tze Yong ini tak sesuai ekspektasi saya. Ada beberapa hal harus diperbaiki, meski tidak perlu saya katakan," tutur Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Ini untuk bekal menghadapi Kejuaraan Dunia nanti," Jojo, menambahkan.

Sebelum bertemu di turnamen level Super 500 ini, Jojo telah mengantongi dua kemenangan dalama dua kali pertemuan dengan Ng. "Saya tentu kecewa karena harusnya dapat melangkah lebih lanjut di turnamen ini agar bisa mendapat poin agar ranking dunianya bisa naik," jelasnya.

"Dalam sebuah turnamen, namanya pertandingan, kadang permainannya bisa enak, kadang juga malah tidak keluar sama sekali. Kadang juga permainannya malah jadi tidak enak. Tadi intinya, kekalahan saya karena tak bisa keluar dari tekanan lawan," demikian Jojo.