Australian Open 2023 - Misi Revans Ana/Tiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) menang atas Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa asal India di babak pertama Australian Open 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (1/8), ganda putri Indonesia itu meraih kemenangan tiga gim rubber game 21-11, 14-21, 21-17.

"Alhamdulillah bisa bermain baik. Kami bisa menerapkan pola dengan bermain lebih taktis," kata Ana melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara di gim kedua, lawan bisa unggul karena mengubah pola dengan lebih menyerang. Selain itu, Ana/Tiwi  malah banyak mati sendiri. "Gim ketiga, kami mencoba bermain lebih baik. Memang lawan menerapkan pola bermain no lob. Kami sendiri juga tidak mau main bertahan terus karena juga malah banyak mati sendiri. Kami harus menyerang untuk menang," Tiwi, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi di babak kedua akan bersua Rena Miyura/Ayako Sakuramoto dari Jepang. Tahun lalu di tempat yang sama, Ana/Tiwi takluk dari wakil negeri sakura tersebut. "Untuk melawan wakil Jepang di babak kedua, kami harus bisa bermain lebih siap lagi," kata Tiwi.

"Kami ingin membalas kekalahan tahun lalu," pungkasnya.