Australian Open 2023 - Tim Indonesia Bertolak ke Australia

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berkekuatan enam pemain, tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Sydney untuk mengikuti Australian Open 2023. Skuad pelatnas Indonesia ini tetap mengusung tekad besar di turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut. Tim ini terbang ke negeri kanguru dengan maskapai penerbangan Qantas, langsung menuju Sydney dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (30/7) malam.

Para pemain yang berangkat tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito pada sektor tunggal putra, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), serta Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran). Mereka akan bergabung bersama skuad "Merah Putih" yang terbang langsung dari Tokyo, usai para pemain utama itu mengikuti Japan Open 2023.

Pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Herli Djaenudin menyatakan, kendati berkekuatan kecil, para pemain tetap memiliki semangat besar. Mereka punya tekad kuat untuk bisa tampil maksimal pada turnamen yang digelar di State Sport Center, Sydney, 1-6 Agustus 2023

Diwakili Vito, ia dan rekan-rekannya sudah bertekad untuk tampil habis-habisan. Para pemain siap berjuang untuk mengukir prestasi terbaik di ajang berhadiah total 420 ribu dolar AS ini. "Persiapan saya sudah oke. Cedera betis kiri juga sudah baik. Tinggal siap bertanding dan ingin meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu," kata Vito melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Tahun lalu, langkah Vito langsung terganjal di babak pertama, setelah disingkirkan Kodai Naraoka dari Jepang. "Untuk menghadapi Australian Open ini, persiapan saya juga cukup. Saya juga punya tekad untuk tampil optimal dan bisa berprestasi lebih baik dibanding tahun lalu," pungkasnya.