Australian Open 2024 - Alwi Janji Maksimal di Babak Kedua

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan mengatakan siap tampil habis-habisan di babak kedua Australian Open 2024, setelah berhasil melalui babak pertama, Rabu (12/6). Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Alwi tampil apik untuk melangkah ke 16 besar dan sukses mengalahkan wakil India Mithun Manjunath dengan skor 21-17, 21-17.

Meski mengaku mengalami kendala, Alwi bersyukur dapat bermain lepas untuk mengemas kemenangan. "Kunci kemenangan hari ini saya bisa menjaga konsistensi pola permainan. Karena saya merasa ketika sudah bisa dapat beberapa poin, saya malah tidak konsisten dan lawan malah sering dapat poin dengan mudah," kata Alwi, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Untuk persiapan tampil di pertandingan besok, saya akan bermain lawan Lin Chun-Yi. Saya siap tampil habis-habisan. Saya akan bermain nothing to lose saja. Yang terpenting semoga bisa mengeluarkan permainan yang terbaik saja," Alwi, menambahkan

Keberhasilan Alwi tersebut menemani kesuksesan tunggal putra lainnya Chico Wardoyo yang juga mengamankan tempat di 16 besar Australia Open setelah menandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Jack Yu, melalui dua gim langsung 21-19, 21-11.

Sementara, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menang dua gim langsung 21-9, 21-15 atas wakil Taiwan, Huang Yu-Hsun. "Puji Tuhan saya bisa menang. Tadi saya bermain untuk lebih mengontrol duluan. Soalnya serangan lawan dan spekulasinya lumayan bagus. Jadi saya coba untuk mengatur tempo permainan dengan baik," kata adik kandung Chico ini melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kunci kemenangan hari ini, saya bermain lebih tenang. Saya coba untuk fokus poin demi poin," tambahnya.

Di babak berikutnya, Ester bersua pebulu tangkis India, Malvika Bansod. Kedua pemain baru satu kali bertemu, yakni pada Nantes International Challenge 2023 yang dimenangkan oleh Bansod. "Untuk persiapan menghadapi babak kedua besok, saya akan bertemu Malvika Bansod. Sebelumnya saya pernah sekali lawan dia dan kalah. Saya akan mempersiapkan mental dan pikiran saya dulu. Juga nanti saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk menghadapi Bansod," demikian Ester.