Australian Open 2024 - Ester Melangkah ke Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melaju ke final Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia. Tiket final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 tersebut diraih Ester setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan, Pai Yu Po, di semifinal melalui dua gim langsung 21-15, 21-16, Sabtu (15/6).

Antara melaporkan, Ester mampu memegang dominasi dan ritme permainan dengan baik pada gim pertama. Ester, yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, tidak membiarkan lawan untuk berbalik memegang keunggulan dan tempo permainan.

Serangan-serangan Ester yang variatif juga terbukti efektif dalam menghasilkan angka, sekaligus membuat tunggal putri Taiwan kesulitan saat mengembalikan bola-bola kuat yang diberikan kepadanya.

Berlanjut ke gim kedua, adik dari pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut kembali mempertahankan strateginya seperti di gim pembuka.

Namun, kali ini Pai beberapa kali mampu mengantisipasi pola permainan Ester. Sempat tertinggal jauh, lawan dapat menyamakan kedudukan 7-7, 8-8, 10-10, dan 11-11.

Selepas interval, Ester tidak lengah dan tidak mengendurkan fokusnya untuk merebut kemenangan gim kedua dengan mulus dan percaya diri.

Pencapaian Ester kali ini tercatat sebagai final pertamanya di turnamen individual pada 2024. Ia juga pernah masuk ke partai puncak bersama skuad bulu tangkis putri Indonesia pada ajang beregu Piala Uber 2024.