Australian Open 2024 - Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ana/Tiwi Maju ke Final

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) maju ke final Australian Open 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah di semifinal, Sabtu (15/6). Ana/Tiwi, yang turun sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, memenangkan laga empat besar atas Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung 21-13, 21-7, di Quaycentre, Sydney, Australia.

Antara melaporkan, sejak gim pertama, pasangan Indonesia langsung memegang kontrol permainan atas pasangan asal negeri kanguru tersebut.

Laju Ana/Tiwi tak mampu dibendung Mapasa/Yu sehingga mereka terus unggul atas Mapasa/Yu di awal gim pertama dengan skor 9-4 dan berlanjut hingga 14-7, 17-10.

Meski unggul jauh, peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu tidak lengah dan tetap menjaga fokus mereka, hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Berlanjut ke gim kedua, Ana/Tiwi semakin percaya diri dalam melancarkan serangan-serangan mereka yang bervariasi.

Finalis Thailand Open 2024 itu pun unggul jauh 12-4 atas pasangan tuan rumah dan terus mendominasi jalannya pertandingan.

Lawan pun terlihat kesulitan dalam mengantisipasi dan mengembalikan bola-bola dari Ana/Tiwi, hingga akhirnya mereka menang mudah dengan skor 21-7.