Australian Open 2024 - "The Daddies" Tembus Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuntaskan laga rubber game ketat demi melaju ke final Australian Open 2024. Kepastian itu didapatkan setelah pasangan berjuluk "The Daddies" ini mengemas kemenangan atas pasangan Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh, melalui tiga gim 21-14, 17-21, 21-11 di semifinal yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6).

Antara melaporkan, "The Daddies" itu mampu tampil dominan pada gim pertama. Pasangan Chen/Lin cukup kesulitan dalam mengantisipasi serangan-serangan dari satu-satunya wakil Indonesia di sektor tersebut.

Beralih ke gim kedua, wakil Taiwan mampu memegang kontrol permainan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul jauh 9-4 sebelum akhirnya Ahsan/Hendra mencoba menyusul, dan interval gim kedua diraih oleh Chen/Lin 11-9.

Selepas interval, perebutan angka berlangsung lebih sengit. "The Daddies" dapat menyamakan kedudukan 16-16, sebelum pada akhirnya lawan meraih empat poin beruntun dan merebut match point pertama dan memaksakan adanya gim ketiga.

Sempat berlangsung cukup alot di awal gim penentu, Ahsan/Hendra segera tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk mengambil alih kendali permainan.

Dominasi wakil Indonesia pun tidak terbendung dan gim ketiga dimenangkan dengan skor cukup jauh 21-11 oleh "The Daddies".