Australian Open 2024 - Tiwi: Peluang Jadi Juara Selalu Ada

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Djarum Badminton)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) bertekad untuk tampil maksimal pada babak delapan besar Australian Open 2024. Mereka optimistis bahwa peluang untuk menjadi juara pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 tersebut selalu terbuka.

"Bicara soal peluang menjadi juara, tentu selalu ada. Kami ingin berusaha bermain dengan maksimal. Kami akan memanfaatkan peluang yang ada," kata Tiwi, dilansir Antara, Kamis (13/6).

Adapun Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, menang atas wakil tuan rumah, Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu, melalui dua gim langsung 21-9, 21-9, di babak 16 besar Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, tersebut.

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi mengatakan kunci kemenangan mereka adalah dengan berani bermain menekan. "Alhamdulillah saya bersyukur dengan kemenangan pada pertandingan tadi," kata Tiwi.

"Kami dari awal permainan memang berusaha untuk terus bermain menekan," tambahnya.

Selain Ana/Tiwi, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga melanjutkan langkah mereka ke babak delapan besar. Putri KW menang atas wakil India, Anupama Upadhyaya, melalui dua gim langsung 21-11, 21-18.

Komang Ayu menang atas wakil Amerika Serikat, Lauren Lam, melalui dua gim langsung 21-17, 21-13. Sementara, Ester menang atas Malvika Bansod asal India, dengan skor 21-17, 23-21.

Selanjutnya dari sektor ganda putra, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun maju ke perempat final setelah menang atas pasangan "gado-gado" asal Australia-Korea Selatan, Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun, dengan skor 21-9, 21-16.