(BaBel Indonesia Masters 2018) Kurang Gereget

Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putera (INA) bersiap menghadang pengembalian lawan.
Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putera (INA) bersiap menghadang pengembalian lawan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Pasangan ganda putra Indonesia, Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putera memastikan diri lolos ke babak utama Bangka Belitung Indonesia Masters BWF Tour Super 100 usai memetik kemenangan 21-12 dan 21-15 atas I Putu Pande Sheva Brahmatya Putra/Vincentius Suwarland, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Selasa (18/9).

Pebulutangkis besutan klub Berkat Abadi Banjarmasin itu tampil tanpa kesulitan melewati babak kualifikasi. “Lawannya masih masih kurang gereget, jadi permainan kami masih belum keluar sepenuhnya. Mungkin gara-gara kita lebih senior dibanding lawan, jadi mereka agak gerogi dan kita lebih percaya diri lagi,” kata Agripinna kepada Djarumbadminton.com.

Kenas/Agripinna yang baru berpasangan belum lama ini, optimis bisa merebut hasil terbaik. “Yang jelas kita mau main maksimal di ajang internasional ini. Ini turnamen internasional kedua saya dan Kenas. Maunya sih memberikan yang terbaik aja buat klub,” lanjutnya.

Di babak utama nanti, Kenas/Agripinna akan berhadapan dengan pasangan ganda putra besutan Jaya Raya Jakarta, Amri Syahnawi/Rian Swastedian. Dikatakan Agripinna, perjuangan berat baru akan dimulai pada babak pertama nanti. Pasalnya, mereka telah dinanti peraih gelar juara Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2018, pekan lalu.

“Kita sudah pernah bertemu satu kali. Jadi kurang lebih udah punya gambaran tentang permainan mereka dan kita juga sudah paham harus bermain seperti apa melawan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Kenas Adi Haryanto. Menurutnya, lawan yang akan mereka hadapi di babak pertama Bangka Belitung Indonesia Masters BWF Tour Super 100 ini punya kelebihan yang harus diwaspadai. Bahkan, pasangan klub Berkat Abadi Banjarmasin ini telah mempersiapkan strategi khusus demi menghadapi Amri/Rian.

“Mereka mainnya cepat dan tenaganya juga besar. Tapi kami sudah siap mengantisipasi. Apalagi kondisi lapangan cukup berangin, kami akan memanfaatkan itu pada pertandingan besok,” ujar Kenas.