(BaBel Indonesia Masters 2018) Maksa Juara

Minatsu Mitani (JPN) juara tunggal putri Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Minatsu Mitani (JPN) juara tunggal putri Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Gelar juara tunggal putri Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 jatuh ke tangan tunggal putri Jepang, Minatsu Mitani. Mintani memenangi duel 21-16 dan 21-12 atas Shiori Saito yang merupakan rekan senegaranya pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Minggu (23/9).

“Senang sekali rasanya bisa juara di sini. Sebetulnya, kondisi saya agak kurang baik pada kejuaraan ini, khususnya pada pertandingan final tadi. Tapi saya berusaha tampil maksimal dan tidak mau menyerah. Pokoknya harus juara,” kata Minatsu Mitani kepada Djarumbadminton.com.

Mitani sempat mengalami kesulitan di awal game pertama akibat kondisi fisiknya yang kurang prima. Beberapa kali ia melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan keuntungan bagi lawan. Penampilan pebulutangkis unggulan pertama ini baru bisa membaik setelah interval pertama.

“Sebetulnya saya bisa mengatasi perlawanan Saito. Tapi karena kondisi badan saya agak kurang enak, jadi saya agak tertinggal di game pertama. Tapi saya paksa bermain safe,” jelasnya.

Memasuki game kedua, Mitani tampil lebih percaya diri. Bahkan ia mampu mengembangkan pola permainannya sehingga tak memberikan celah bagi lawan melepaskan serangan.

“Saya pernah beberapa kali melawan Saito, jadi kurang lebih saya tahu kekuatan dan kelemahannya. Makanya di game kedua saya lebih percaya diri. Sebetulnya Saito bermain cukup baik pada pertandingan tadi, tapi bisa saya antisipasi,” tuturnya.

Setelah menjuarai turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, Mitani akan langsung mempersiapkan diri jelang Macau Open 2018 BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung Oktober mendatang.

“Saya tidak ikut di Korea Open. Setelah dari sini, akan akan mempersiapkan diri untuk Macau Open. Saya akan berlatih lebih keras lagi supaya bisa memberikan hasil yang terbaik. Semoga bisa juara juga di Macau Open,” pungkas Mitani.