(BaBel Indonesia Masters 2018) Masih Kurang Enjoy

Ihsan Maulana Mustofa (INA) mengembalikan shuttlecock.
Ihsan Maulana Mustofa (INA) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa berhasil memenangi laga perdana di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 atas Fikri Ihsandi Hadmadi melalui rubber game, 21-16, 18-21 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rabu (19/9).

Ihsan yang tampil sebagai unggulan pertama di nomor tunggal putra, mengaku masih belum bisa menikmati pertandingan, meskipun dirinya berhasil melaju ke babak dua. “Dari permainan, saya masih merasa kurang enjoy. Mungkin ini yang harus dievaluasi kedepannya. Babak pertama itu suka nggak nyaman mainnya, masih cari-cari. Nggak selalu begini, cuma akhir-akhir ini seperti itu,” kata Ihsan selepas pertandingan.

Pebulutangkis asuhan PB Djarum ini harus bermain dalam durasi 63 menit untuk bisa memastikan diri lolos ke babak dua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. “Game ketiga saya mencoba menikmati permainan dan berusaha enjoy aja. Nggak ada beban, cuma rasanya aja yang belum pas. Benar-benar harus fokus,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ihsan mengatakan, pada pertandingan selanjutnya, ia berharap sudah bisa kembali pada permainan terbaiknya. Apalagi, Ihsan ingin membuktikan dan mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia sebagaimana yang di targetkan sebelumnya.

“Pastinya saya ingin membuktikan bisa juara di kejuaraan Indonesia Masters 2018 ini. Kalau ditanya beban, pastinya ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Sekarang saya mau fokus dan berusaha untuk menikmati setiap pertandingan. Mudah-mudahan bisa juara,” jelasnya.

Pertandingan selanjutnya di babak kedua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, Ihsan akan berhadapan dengan Syabda Perkasa Belawa. Syabda memastikan tiket babak dua setelah mengalahkan wakil Kanada, Huang Guoxing dengan skor 21-12, 14-21 dan 21-14.