BAC 2022 - Langkah Bagas/Fikri Terhenti

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Setelah melewati laga panjang selama 68 menit, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, harus menyerah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Juara All England 2022 itu kalah rubber gim 21-18, 17-21, 17-21 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa (26/4) petang waktu setempat.

Bagas/Fikri mengakui, lawan tampil lebih baik. Sementara, mereka kesulitan beradaptasi dengan situasi lapangan. "Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, walau hasilnya tidak maksimal," kata Fikri, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (26/4) petang.

"Lawan bermain lebih baik, mereka safe dan rapi. Sementara kami kurang bisa beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan bolanya kencang. Juga kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus," Fikri, menambahkan.

Bagas/Fikri baru saja melalui lima turnamen beruntun sejak Maret 2022 yakni German Open, All England, Swiss Open, Korea Open, dan Korea Masters. Kedua pemuda ini praktis hanya memiliki waktu sehari persiapan di Jakarta sebelum terbang ke Manila.

Selanjutnya, Bagas/Fikri akan langsung fokus pada gelaran Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei.