BAC 2022 - Ribka/Fadia Berpisah Usai Manila

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Bagi ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 kemungkinan menjadi ajang terakhir mereka berpasangan. Setelah ini, keduanya bakal meneruskan langkah dengan pasangan baru. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia dipadukan dengan Apriyani Rahayu.

"Sedih sih pecah sama Fadia. Dulu dari awal sama dia, dari nol dan progresnya sudah mulai bagus juga. Tapi, balik lagi, kebutuhan tim kami tidak pernah tahu," tanggap Ribka, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (24/4) petang.

"Jadi, fokus sama individu masing-masing juga dan berikan yang maksimal siapapun pasangannya," Ribka, menambahkan.

Saat ini, Ribka/Fadia mau fokus dulu untuk pertandingan babak pertama. Lawannya tidak main-main, ganda Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. "Kami mau fokus dulu ke sini, babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapapun pasangannya," ujar Fadia.

Memasuki BAC 2022, Ribka/Fadia berada di peringkat 28 dunia.

Laga di kejuaraan perorangan Asia ini menjadi yag pertama bagi Ribka/Fadia setelah hampir setengah tahun, sejak kali terakhir mereka bertanding pada Indonesia Masters 2021. Mereka kalah di babak pertama dari wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, lewat rubber gim 13-21, 21-15, 16-21.