(Badminton Asia Mixed Team Championships) Poin Pertama Disumbang Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Poin kemenangan pertama bagi tim beregu campuran Indonesia di fase penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 berhasil disumbangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat kemenangan 21-18 dan 21-14 atas wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura pada pertandingan yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis (21/3).

Dengan kemenangan yang dipersembahkan Fajar/Rian, untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Negeri Gajah Putih. “Alhamdulillah bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Mungkin kesulitannya ada di shuttlecock. Karena di dua pertandingan sebelumnya pakai merk yang berbeda, jadi masih ada penyesuaian. Sama lapangan juga ada penyesuaian sedikit,” kata Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, Fajar Alfian mengaku tampil lebih yakin dan berani saat menghadapi Tinn/Tanupat di partai pembuka ini. Meski berhasil memetik kemenangan, peraih gelar juara Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 ini mengatakan bila permainan Tinn/Tanupat sudah cukup baik.

“Lawannya juga lumayan bagus. Kuncinya di depannya kita lebih berani. Karena di sini bolanya muter dan kencang, terasa beda dari di All England dan Swiss Open kemarin. Harus penyesuaian lagi,” tutur Fajar.

Fajar/Rian sendiri baru diturunkan pada laga kedua Indonesia di fase penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 ini. Sebelumnya, di laga pembuka melawan Sri Lanka, sektor ganda putra Indonesia diwakili pasangan Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya Putra.