(Badminton Asia Team Championships 2018) Perjuangan Tim Putri Merah Putih Terhenti di Semifinal

Internasional ‐ Created by AH

Srikandi Merah Putih di ajang Badminton Asia Championships 2018 terpaksa harus menghentikan perjuangannya di babak semifinal. Menghadapi tim kuat Jepang, tim putri tanah air harus menelan kekalahan 3-0.

Namun begitu, perjuangan Fitriani cs patutu diacungi jempol di pertandingan yang berlangsung siang tadi. Meskipun dari seluruh sektor tim Jepang jauh lebih diunggulkan, namun tim Indonesia mampu tampil maksimal dan cukup memberikan perlawanan.

Fitriani menunjukkan semangat yang tinggi dalam melawan Akane Yamaguchi, pemain rangking dua dunia. Fitri dikalahkan Yamaguchi setelah bertanding rubber game dengan skor 21-17, 13-21, 17-21.

Di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum bisa menuntaskan rasa penasaran mereka dalam menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan Matsutomo/Takahashi untuk keempat kalinya dengan skor 22-20, 19-21, 18-21.

Turun di partai ketiga, Gregoria Mariska sempat memberikan harapan saat mencuri game kedua dari Nozomi Okuhara. Sayangnya Okuhara yang lebih matang, mampu mengambil alih permainan dan menang dengan kedudukan 21-5, 19-21, 21-15.

Di game pertama saya masih belum percaya diri dengan pola saya, karena ini pertama kalinya saya bertemu Okuhara, jadi saya mencari pola main yang tepat. Sudah unggul 9-6 malah kebalik 10-11, finishing nya mau cepat mematikan, bukan konsisten dulu,” ujar Gregoria.

Fitri dan kak Greys/Apri sudah berjuang maksimal, semua main sampai tiga game. Sebetulnya sayang juga saya tadi harusnya bisa sumbang poin supaya partai selanjutnya dimainkan dan ini kesempatan karena Okuhara baru pulih dari cedera,” tambahnya.

Tim putri Jepang akan berhadapan dengan Tiongkok yang lolos ke final dengan mengalahkan Korea dengan skor 3-1. Sementara itu hingga berita ini diturunkan, tim putra Indonesia masih bertanding melawan Korea.