(Badminton Asia Team Championships) Gregoria Antar Indonesia Unggul 1-0

Gregoria Mariska Tunjung bersiap mengembalikan shuttlecock.
Gregoria Mariska Tunjung bersiap mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Poin pertama untuk tim putri Indonesia berhasil disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung lewat kemenangan straight game 21-16 dan 21-12 atas Busanan Ongbumrungphan pada pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2). Dengan demikian, untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Tunggal putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung ini betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir. Meski Ongbumrungphan terus berupaya untuk memperpendek ketertinggalannya pada game kedua, namun Gregoria tetap berhasil menjaga keunggulannya hingga merebut kemenangan di partai pembuka ini.

“Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap. Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal, saya bisa unggul 6-0. Saya jadi percaya diri, saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri, kata Gregoria Mariska Tunjung.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 36 menit itu, beberapa penempatan shuttlecock Gregoria terbukti seringkali menyulitkan pergerakan Ongbumrungphan. Lawan pun sering dibuatnya mati langkah dan tidak dapat mengembalikan shuttlecock dengan sempurna. Alhasil, Gregoria banyak mendapatkan kesempatan untuk terus menambah pundi-pundi angkanya.

“Saya tahu dia pemain yang ulet, terakhir ketemu memang ramai. Saya juga tidak memikirkan kemarin saya mainnya kurang enak, fokus ke pertandingan hari ini saja, tuturnya.

Lebih lanjut Gregoria berharap bila rekan-rekannya bisa terus menyumbangkan poin untuk tim Indonesia dan keluar sebagai juara di Grup Y. Saya berharap untuk tim bisa kasih yang terbaik. Habis stretching, saya akan langsung gabung ke tim untuk memberi dukungan, tandasnya.