(Badminton Asia Team Championships) Jonatan Pastikan Kemenangan 3-0 Untuk Indonesia

Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian.
Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 sudah dipastikan menjadi milik tim putra Indonesia setelah berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Filipina. Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan untuk tim putra Indonesia usai mengandaskan Lanz Ralf Zafra dengan skor 21-11 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2).

“Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul. Tapi saya tidak bisa underestimate lawan. Siapapun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah, kata Jonatan Charistie seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sebelum memastikan tiket ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2020, dua poin sumbangan lainnya dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Anthony membuka jalan bagi tim Indonesia lewat kemenangan 21-10 dan 21-16 atas Ros Leonard Pedrosa.

Selanjutnya, giliran The Daddies yang menyumbangkan poin kedua untuk tim putra Indonesia usai mengandaskan perlawanan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16 dan 21-12. Menang 3-0 atas tim tuan rumah, Jonatan mengatakan, siapapun lawannya di babak semifinal nanti, ia mengaku siap dan akan tampil maksimal.

“Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal. Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap, tuturnya.

“Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawnnya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik, lanjutnya menambahkan.