BAJC 2023 - Adrian/Felisha ke Perempat Final

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu lolos ke perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7) pagi, Adrian/Felisha menang dua gim 21-11, 21-10 atas wakil China, Chen Zhe Han/Liao Li Xi. Adrian/Felisha, yang memulai debut pada BAJC 2023, menjadi pasangan Indonesia pertama yang lolos ke delapan besar.

"Senang rasanya bisa mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan. Pada laga hari ini saya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga perolehan poin kami bisa menang jauh," ungkap Felisha dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Babak perempat final BAJC 2023 rencananya digelar di GOR Amongrogo, Jumat (14/7) mulai, pukul 18.30 malam.

Menghadapi laga tersebut Adrian/Felisha ingin fokus pemulihan fisik terlebih dahulu sebelum melakoni laga babak delapan besar. "Setelah ini kami mau memanfaatkan istirahat terlebih dahulu. Kami sudah terbiasa berlatih dalam satu hari dua kali, untuk sekarang kami mau istirahat dan recovery terlebih dahulu," tutur Felisha.

Di perempat final, Adrian/Felisha akan menantang wakil China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han. Pada pertandingan 16 besar unggulan ketiga asal negeri tirai bambu itu sukses mengatasi perlawanan ganda campuran Jepang, Kosuke Kakuta/Mei Sudo, dengan skor 21-14, 21-19.

Kembali menghadapi pasangan China, Adrian/Felisha tidak terlalu memikirkan terlalu jauh dan mau fokus untuk bisa melangkah jauh di BAJC 2023. "Saya pernah berhadapan dengan Liao Pin Yi saat kejuaraan dunia tahun lalu. Sekarang kami mau mencoba untuk memaksimalkan recovery untuk pertandingan berikutnya," demikian Felisha.