BAJC 2023 - Anselmus/Pulung Tersisih

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Humas PP PBSI)
Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putra Indonesia, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, menyerah di tangan pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu, di babak 16 besar Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7), Anselmus/Pulung menyerah dengan skor 17-21, 21-19, 15-21. Saat bertanding, Anselmus/Pulung gagal keluar dari tekanan sehingga harus menyerah dalam tempo 44 menit.

"Pada pertandingan hari ini kami sulit keluar dari tekanan lawan. Saat ditekan kami malah banyak mati sendiri," ungkap Pulung kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pascakekalahan ini, Anselmus/Pulung bertekad bangkit untuk bisa meraih prestasi pada turnamen berikutnya. "Evaluasi kami sekarang mau bermain dengan lebih tenang supaya tidak banyak membuat kesalahan sendiri," kata Pulung.

"Sebisa mungkin saya bermain dengan tidak terburu-buru," tambahnya.

Selain Anselmus/Pulung, pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga menyerah di babak 16 besar. Farizi/Joaquin harus mengakui keunggulan ganda putra China, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan, dengan skor identik 16-21, 16-21.