BAJC 2023 - Hadapi Jepang di Final, Indonesia Siapkan Mental Bermain Lepas

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia melangkah ke final beregu campuran Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 seusai mengalahkan Thailand di semifinal. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (10/7), Indonesia menang 3-0 atas tim dari negeri gajah putih. Di final, skuad "Merah Putih" akan berhadapan dengan Jepang yang pada laga sebelumnya mengatasi perlawanan Taiwan dengan skor 3-1.

Melihat hasil yang diraih tim tuan rumah ini, manajer tim Eddy Prayitno mengaku bangga. Dengan persiapan yang lebih matang selama tiga bulan di pelatnas Cipayung, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan mampu melangkahkan kaki ke partai puncak. "Bersyukur dengan hasil yang diraih, atas doa dari masyarakat Indonesia bisa diberikan kesempatan masuk ke final untuk melawan Jepang," ungkap Eddy, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Eddy berharap, Alwi Farhan dan kawan-kawan bisa maksimal di partai final. Dengan dukungan publik kota gudeg, ia juga berharap para pebulu tangkis yang diturunkan bisa menyumbangkan poin dan membawa pulang gelar juara BAJC 2023.

"Semua seusai yang kami harapkan. Semoga besok menjadi titik puncak dari perjuangan ini. Setelah training camp selama tiga bulan lamanya. Mudah-mudahan besok kami bisa menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya dari pencinta bulu tangkis di Indonesia," Eddy, menjelaskan.

Senada dengan manajer tim, kapten tim Alwi Farhan memberikan apresiasi buat rekan-rekannya yang telah berjuang di perempat final dan semifinal. Dengan semangat ingin menang tim Indonesia tampil gemilang dengan mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. "Bersyukur rekan-rekan bermain dengan baik di pertandingan ini. Saya bangga dengan perjuangan mereka hari ini," ungkap runner-up Osaka International Challenge 2023 itu.

Pebulu tangkis kelahiran 12 Mei 2005 itu berharap tren apik rekan-rekannya bisa terus berlanjut di partai final melawan Jepang nantinya. "Jepang merupakan tim yang kuat, kami tidak fokus pada kekuatan mereka dan akan fokus dengan kekuatan yang kami miliki sendiri. Kami akan bermain nothing to lose untuk laga esok," kata juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

Laga final turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 akan digelar Selasa (11/7) di GOR Amongrogo mulai pukul 10.00 WIB. Bagi pencinta bulu tangkis yang ingin menyaksikan langsung pertandingan akbar tersebut bisa membeli tiket di loket yang ada di GOR Amongrogo seharga Rp40 ribu. Sementara, laga final ini juga dapat disaksikan melalui layar kaca MNC TV atau streaming melalui Vision+.