BAJC 2023 - Indonesia Bertemu India di Perempat Final

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Kemenangan 4-1 atas China di fase penyisihan Grup A nomor beregu campuran Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 pada Minggu (9/7) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, memastikan tuan rumah Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup. Indonesia akan berhadapan dengan India selaku runner-up Grup C.

Melihat hasil undian yang telah dilakukan pada Minggu (9/7) sore, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengungkapkan, Alwi Farhan dan kawan-kawan sudah siap tempur menghadapi babak delapan besar. Berbekal juara grup , Indonesia siap melanjutkan tren positif tersebut hingga partai puncak.

"Melihat hasil undian kami sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk persiapan AJC 2023. Berbekal juara Grup A kami punya bekal yang luar biasa untuk menghadapi India," ungkap Eddy, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saat ini kondisi tim tidak ada kendala dan semua pemain dalam keadaan siap tempur. Kami berharap tren ini bisa terus belanjut dari semifinal, hingga final," Eddy, menambahkan.

Selain Indonesia lawan India, hasil undian perempat final lainnya di paruh atas mempertemukan Malaysia sebagai juara Grup C lawan runner-up D Thailand.

Sementara di paruh bawah, dengan kekalahan ini membuat China yang harus puas menduduki posisi runner-up Grup A dan akan melawan Jepang yang merupakan juara Grup B. Sementara Taiwan, runner-up Grup B, akan melawan Korea Selatan sebagai juara Grup D.