BAJC 2023 - Indonesia Bertemu Thailand di Babak Empat Besar

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tim beregu campuran Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023, berkat kemenangan 3-1 atas India. Tim "Merah Putih" itu akan berjumpa dengan Thailand di semifinal, Senin (10/7) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada pukul 16.00. Thailand lolos ke empat besar seusai mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor 3-0.

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin memastikan Indonesia melangkah ke babak empat besar seusai menang lewat pertarungan rubber game 21-10, 10-21, 21-12 atas Divyam Arora/Mayank Rana.

Pada pertandingan ini, Farizi/Nikolaus mengaku termotivasi dengan dukungan suporter yang memadati GOR Amongrogo. Tambahan semangat dari suporter membuat pasangan Farizi/Nikolaus bermain lebih lepas dan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 42 menit.

Kemenangan ini memberikan motivasi untuk Farizi/Joaquin agar lebih maksimal di semifinal. Keduanya pun ingin recovery terlebih dahulu untuk nantinya bisa mempersiapkan pertandingan berikutnya. "Sekarang kami mau fokus recovery terlebih dahulu. Kami akan mencari tahu kekuatan Thailand terlebih dahulu seperti apa," kata Nikolaus.

"Satu sama lain sebisa mungkin kami saling memberikan semangat supaya tidak kehilangan fokus," pungkasnya.