BAJC 2024 - Indonesia Jumpa Jepang di Perempat Final

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Humas PP PBSI)
Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tim beregu campuran Indonesia melaju ke babak delapan besar Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Dalam undian yang digelar pada Minggu (30/6) malam di Yogyakarta, tim tuan rumah yang menyandang status sebagai juara Grup C, berhadapan dengan Jepang yang adalah runner-up Grup D.

 

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengungkapkan, pihaknya akan mempersiapkan diri dengan matang menghadapi tim dari negeri sakura. "Hasil undian perempat final Badminton Asia Junior Championships 2024 mempertemukan Indonesia melawan Jepang. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan malam ini kami akan pilih pemain-pemain terbaik dari Indonesia untuk tampil melawan Jepang," ungkap Eddy melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Senada dengan Eddy, kapten tim beregu campuran Indonesia yakni Bismo Aryo Oktora juga optimis bisa mengalahkan Jepang yang punya gaya bermain ulet.

Bermain di hadapan publik kota pelajar, Bismo berharap skuad "Merah Putih" yang diturunkan bermain semangat untuk meraih tiket semifinal dengan mengalahkan Jepang. "Pasti kami bermain tidak mau kalah. Saya berharap siapa pun pemain yang diturunkan menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa mempersembahkan poin untuk Indonesia," ujar Bismo.

Laga Indonesia melawan Jepang di perempat final digelar pada Senin (1/7) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Berikut hasil undian perempat final BAJC 2024:

  • China vs. Taiwan
  • Malaysia vs. India
  • Uni Emirat Arab vs. Korea Selatan
  • Jepang vs. Indonesia