BAJC 2024 - Taufik/Clairine Buka Kemenangan

Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia (Humas PP PBSI)
Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta| Ganda campuran Indonesia Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia membuka kemenangan wakil Indonesia di babak 16 besar Badminton Asia Junior Championships 2024 seusai mengalahkan wakil Thailand, Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7), Taufik/Clairine menang straight games 21-18, 21-6 atas wakil negeri "Gajah Putih" tersebut.

Pada pertandingan ini, Taufik/Clairine mengaku kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya di gim pertama. Dengan banyaknya kesalahan yang dibuat, Taufik/Clairine tidak nyaman dalam bermain sehingga lawan bisa mengimbangi.

Masuk gim kedua permainan Taufik/Clairine sudah mulai cair sehingga lawan kesulitan untuk mengantisipasi. Alhasil Taufik/Clairine bisa meraih kemenangan dua gim langsung atas Jamtubtim/Utsanon.

"Kami masih mencari pola permainan terbaik di gim pertama. Banyak kesalahan yang kami buat karena kami bermain kurang sabar. Kami kemudian tampil menyerang di gim kedua sehingga lawan kurang fokus dan kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung," ungkap Taufik, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami bingung dalam menerapkan strategi bermain. Kami juga ragu di awal laga. Saat kami sudah mengetahui ingin menggunakan strategi apa, kami mulai nyaman dan membuat musuh bermain tidak nyaman," Clairine, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Taufik/Clairine akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, di perempat final.