BAMTC 2023 - Chico Petik Kemenangan Pertama bagi Indonesia

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia seusai menang atas Lee Yun Gyu pada babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Pada laga yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (17/2), tunggal putra "Merah Putih" itu menang 21-17, 21-16 dalam tempo 45 menit.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya merasa senang bisa menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Meski di pertemuan sebelumnya kalah, kali ini saya tetap percaya diri dan yakin," kata Chico, melalui keterangan pers Humas PP PBSI

"Secara permainan di tengah lapangan, saya juga sudah oke. Saya bisa bermain baik. Saya bisa menerapkan pola permainan. Saya bisa menerapkan taktik mengontrol dan serang. Selain itu, saya juga harus sabar untuk bisa dapat poin," tambah pemuda asal Jayapura, Papua ini.

Lebih lanjut Chico mengungkapkan, saking ketatnya laga melawan pebulu tangkis peringkat 239 ini, ia harus kehilangan empat raket lantaran senar yang putus. Meski hanya dua gim, lanjutnya, tempo permainan tetap tinggi hingga poin terakhir.

Chico pun mengucap terima kasih kepada suporter di arena dan para koleganya yang duduk di samping lapangan, yang tak henti-hentinya mendukung sepanjang pertandingan. "Ikut menambah semangat dan motivasi saya untuk bermain baik dan sumbang angka pertama bagi tim Indonesia," tuturnya.

Namun, Chico merasa masih perlu melakukan evaluasi meski berhasil mengemas kemenangan dua gim langsung. "Saya harus bermain lebih tenang, temponya harus diatur lebih rapi lagi," pungkasnya.