BATC 2022 - Buta Kekuatan Lawan, Tim Putra Berusaha Raih Kemenangan

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Indonesia akan berjumpa Korea Selatan pada partai kedua babak penyishan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (17/2). Tak satu pun dari tiga tunggal putra "Merah Putih" yang diturunkan pada laga pembuka melawan Hong Kong, pernah bertanding dengan pemain-pemain Korea Selatan yang melawan India. Namun, peta kekuatan pada nomor ini dinilai tetap seimbang.

"Lawan Korea itu partai penting yang diharapkan bisa kita menangkan agar tiket ke semifinal bisa lebih cepat diraih. Karena itu, tunggal putra Indonesia juga akan menurunkan kekuatan terbaik," jelas Harry, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (16/2).

Pada pertandingan perdana BATC 2022, Korea Selatan menurunkan Jeon Hyeok Jin, Joo Wan Kim, dan Min Sun Jeong, pada nomor tunggal putra. Nah, menurut Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, maupun Christian Adinata, belum pernah bertemu pemain-pemain asal Negeri Ginseng tersebut.

Namun, disampaikan Harry, dari hasil evaluasi pertandingan melawan Hong Kong, Chico, Ikhsan, dan Christian, tampil percaya diri dan mampu menyuguhkan performa terbaik mereka. Padahal, sebagian besar baru kali pertama berlaga di kejuaraan beregu senior. "Yang makin menggembirakan, mereka bisa cepat beradaptasi dengan arena," ungkapnya.

"Terutama, Chico yang begitu percaya diri bisa mengalahkan Lee Cheuk Yiu, pemain yang sulit dikalahkan Anthony Ginting," Harry, menambahkan.

Pertarungan regu putra antara Indonesia dan Korea Selatan akan kembali digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2) pagi waktu setempat. Pertarungan ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena masing-masing tim ingin memetik kemenangan, agar jalan menuju ke semifinal semakin lapang.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, juga memperkirakan bahwa pertarungan melawan Korea Selatan menentukan nasib perjalanan tim Indonesia dalam kejuaraan yang diikuti delapan negara ini. Untuk bisa segera mengamankan tiket ke semifinal, menurutnya, Chico dan kawan-kawan wajib menang.