BATC 2022 - Chico Lebih Percaya Diri

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Chico Aura Dwi Wardoyo, yang tampil sebagai ujung tombak regu putra Indonesia, sukses menunaikan tugas. Atlet kelahiran Jayapura, Papua itu membawa skuad "Merah Putih" memimpin 1-0 atas Korea Selatan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (17/2).

Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tersebut, Chico bermain lebih tenang dan percaya diri saat menghadapi Jeon Hyeok Jin. Lewat pertarungan selama 66 menit, Chico menang 21-18 15-21 21-19.

"Senang bisa melaksakan tugas dengan baik dan bisa sumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Semoga dengan kemenangan saya ini makin memotivasi teman-teman yang lain untuk juga bermain maksimal dan menang," ujar Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Pada gim ketiga, saat memimpin 18-12, Chico seperti kehilangan fokus. Permainan yang disuguhkannya monoton dan kurang bervariasi. Pukulan-pukulannya dapat diantisipasi lawan, sehingga sempat tersusul hingga 18-16. Namun, kapten tim "Merah Putih" ini bisa kembali fokus ke permainan terbaiknya.

"Tadi saya agak kurang in dan sempat kehilangan konsentrasi. Setelah itu saya lebih berkonsentrasi dan bisa in kembali. Saya mencoba fokus untuk mengambil satu poin agar lebih tenang di poin-poin kritis," jelasnya.

"Syukurlah akhirnya menang," Chico, menambahkan.

Meski penuh drama, perjuangan pantang menyerah tim putra bulu tangkis Indonesia tak sia-sia. Chico dan kawan-kawan menang tipis 3-2 atas Korea Selatan.