BATC 2022 - Dubes RI Kibarkan Bendera Merah Putih di Selangor

Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono, bersama tim bulu tangkis Indonesia pada BATC 2022 (Humas PP PBSI)
Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono, bersama tim bulu tangkis Indonesia pada BATC 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Para pemain Indonesia yang tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 mendapat suntikan semangat dari Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Malaysia, Hermono, yang ikut mendukung langsung ke lapangan. Dari bangku penonton, dubes yang bertugas di Malaysia sejak tahun 2020 itu ikut berteriak bersama suporter Indonesia lainnya, saat mendukung Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bertanding di tengah lapangan.

Sambil mengibarkan bendera Merah Putih, Hermono terus menyemangati pemain. "Saya datang memang untuk menonton dan mendukung tim Indonesia," ujar Hermono, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (18/2).

Skuad muda "Merah Putih" yang tengah berjuang di kejuaraan ini, seolah mendapat dorongan motivasi dari Hermono, kala bertanding melawan Korea Selatan pada penyisihan terakhir fase grup.

Usai tim putri Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan, Kamis (17/2) malam, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Hermono langsung menyambangi para pemain di "Player Lounge". Mantan duta besar RI untuk Spanyol ini juga memberi wejangan dan berdoa bersama. "Terus berjuang penuh semangat, dan pantang menyerah. Saya akan dukung dan semoga tim putra-putri Indonesia bisa juara," pesannya.

Pada Jumat (18/2) sore, Hermono menjamu para pemain dengan menu nasi Padang di Hotel Sunway Pyramid, Selangor. Ia juga membawa kue-kue jajanan pasar bikinan sang istri, yang langsung disantap habis oleh para atlet.

Selain itu, para pemain, pelatih, dan tim pendukung, masih mendapat sajian istimewa, yakni durian musang king yang kesohor. Para pemain pun langsung menyerbu dan menikmati legitnya buah durian tersebut di halaman hotel. "Silakan dinikmati durian ini. Sayang, bulan-bulan Februari ini kurang begitu banyak. Pas Juni atau Juli lagi panen raya," tutur Hermono.

Atas jamuan dan dukungan tersebut, mewakili tim, pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, menyampaikan ucapan terima kasih. "Pak Dubes, terima kasih atas jamuan makan yang enak, durian yang istimewa, dan dukungannya. Kami jadi tambah semangat berkat dukungan Pak Hermono," ujarnya.