BATC 2022 - Ikhsan Kembali ke Jalur Kemenangan

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memenangi laga melawan George Kiran pada fase penyisihan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Jumat (18/2). Tunggal putra kedua Indonesia itu turun di partai ketiga dan harus melalui drama tiga gim untuk mengakhiri perlawanan wakil India tersebut dengan skor 21-13 17-21 21-10.

"Saya mengawali pertandingan dengan baik. Sayang di gim kedua, saya tidak tepat dalam menerapkan strategi," jelas Ikhsan dalam siaran pers Humas PP PBSI, usai berlaga di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Syukurlah, akhirnya bisa menang dan membawa Indonesia unggul 2-1," tambahnya.

Pencapaian ini membawa Ikhsan kembali ke jalur kemenangan, setelah sehari sebelumnya kalah dua gim langsung dari wakil Korea Selatan, Kim Joo Wan, 18-21 14-21.

Pada laga perdana, Selasa (15/2), dengan susah payah Ikhsan berhasil meraih kemenangan atas Chan Yin Chak dengan skor 16-21 22-20 21-17.

Tim putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup A BATC 2022, setelah menang 3-2 atas India. Ikhsan dan kawan-kawan tampil apik dan penuh semangat. "Terima kasih atas perjuangannya sehingga seperti tim putri, tim putra Indonesia juga tampil sebagai juara grup," tanggap Aryono Miranat, pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia.

"Namun, perjuangan belum berakhir. Pemain harus tetap semangat untuk menatap babak semifinal," Aryono, menambahkan.

Undian semifinal akan dilakukan setelah pertandingan terakhir rampung pada malam ini. Baik di putra maupun putri, juara grup akan diundi kembali dengan runner-up grup. Besar kemungkinan, juara grup akan bertemu lawan yang sama seperti di fase grup sebelumnya atau runner-up grup lain.